myspace

Tuesday, March 13, 2007

Dua Dunia ku

bisik gemericik daun di hela sang malam membangunkan tidur nyenyak ku. aku terhimpit dalam dua dunia, dimana salah satunya menjanjikanku akan kedamaian, di mana yng lain menjanjikan aku kebahagiaan, aku terlalu lelap di buai oleh keduanya, hingga tak sadar lantunan bait - bait sang malam telah melampauiku, aku begitu berkelana di dalamnya, hingga tak sadar bahwa waktu telah beranjak senja, mentari telah terbaring di antara kisi cakrawala.

bisu...
sunyi..
senyap..

tak ada yng mengaduh bahkan mengeluh, semua ikut terlelap di buai timangan mesra sang bintang, tapi aku malah terjaga, tersungkur, terjerembab dalam kubangan nista yng menyeru di sekujur alam, aku ternoda, aku tercampak di antara luapan degup detak sang masa,

ku tengadahkan kepala memicing dahi, menyamarkan kilauan putih cahya ungu di balik mega, kutatap lekat dan penuh makna arti dari tebaran bulu elang yang menyelusup indah masuk kedalam relung batin berjelaga ini, aku terhampar laksana benih bertabur di sekitar telaga, ku biarkan sejenak dua dunia menyeruak masuk dalam alam fikirku,

kunikmati
kuresapi
setiap jengkal usapan halus jemari lentiknya, setiap hembus helaan parunya , setiap dengus memburu harum nafasnya....

kucium,
kerungkuh
ku peluk

dan kemudian dengan perlahan aku mengusirnya, dengan lembut dan tatapan mesra.

bukan apa ? , tapi karena aku telah terjaga, aku terbangun, untuk hidup dan menghirup nyata di depan mata

No comments:

Powered By Blogger